la la land
Entertainment

La La Land Shooting Di Indonesia? Inilah Tempat Yang Cocok

La La Land berhasil meraih 7 Golden Globes salah satunya sebagai film terbaik Drama/Musical. Di Indonesia sendiri, beberapa masyarakat seperti tersihir oleh pesona Ryan Gosling sebagai Sebastian dan Emma Stone sebagai Mia di film yang mengambil Los Angeles sebagai tempat pengambilan gambarnya. Ada sekitar 60 tempat, dan beberapa di antaranya adalah bangunan bersejarah.

Di film ini, nama Indonesia sempat disebut dalam salah satu adegan. Tim Gentleman Indonesia mencari, apakah mungkin La La Land dibuat di Indonesia. Kami merangkum beberapa tempat yang bisa dipakai oleh Damien Chazelle untuk melakukan shooting  La La Land di Indonesia. Inilah di antaranya.

 

  1. Jembatan Layang Satrio

    la la land

    Dale Robinette/Lionsgate

    La La Land yang dibuka dengan adegan bernyanyi dan berjoget di jalanan LA yang macet. Hal ini tentu saja mengingkatkan kita akan Jakarta. Sebagai salah satu sister city dari Los Angeles, Jakarta mempunyai banyak jalan layang yang tak kalah macet saat siang atau malam. Lalu dimana tempat yang cocok untuk adegan pembuka? Kami memilih Jalan layang Satrio. Simple, karena jalan ini mudah ditutup untuk keperluan shooting. Beberapa brand ternama juga sering melakukan pengambilan gambar di jalan layang non tol ini.

    Lokasi: Jalan Layang Satrio

  2. Dermaga Cinta Ancol

    hermosa pier
    Untuk urusan dermaga, Indonesia tak pernah kekurangan. Sebagai negara dengan garis pantai yang panjang, sutradara La La Land bisa melakukan shooting dimana saja. Namun untuk menghemat biaya, dermaga cinta Ancol bisa menjadi salah-satu tempat untuk menggantikan Hermosa Beach Pier dimana Ryan Gosling menyanyikan City of Stars.

    Lokasi: Dermaga Cinta Ancol

  3. Bosscha Lembang & Planetarium Jakarta

    la la land

    Dale Robinette/Lionsgate

    Tempat mana lagi yang bisa menggantikan Griffith Observatory selain di Bosscha Lembang. Meskipun tidak sebesar observatory di Los Angeles, tempat ini cocok untuk shooting adegan Mia dan Sebastian lari dari keriuhan pesta. Untuk adegan di dalam Griffith Observatory, Planetarium Jakarta adalah tempat yang paling pas.

    Lokasi: 
    Bosscha
    Planetarium Jakarta

  4. Museum Angkut Malang

    la la land

    Dale Robinette/Lionsgate

    Tak mungkin tidak mengikutkan tempat paling seru di Malang ini. Museum Angkut dengan luas 3,7 hektar ini menampilkan berbagai macam atraksi adalah tempat yang cocok menggantikan Warner Brothers Lot tempat Mia bekerja sebagai kasir/barista sebuah kafe.

    Lokasi:
    Museum Angkut Malang

  5. Prohibition Asia

    la la land

    Dale Robinette/Lionsgate

    Adegan di atas di ambil di Lipton’s, saat Sebastian melantunkan lagu Jingle Bells dengan malas-malasan. Setelah BlackCat Jazz tutup, beberapa orang di baliknya membuat sebuah restorant dan bar bernama Prohibition Asia. Kalau Anda seorang jazz enthusiast seperti Sebastian, tempat ini bisa menjadi pilihan mendengarkan live musik di tempat yang bernuansa tahun 1920 ini.

    Lokasi: Prohibition Asia

  6. Bukit Bintang

    la la land

    Dale Robinette/Lionsgate
    Ada 3 bukit bintang yang terkenal di Indonesia, yaitu di Bandung, Yogyakarta dan Malang. Terserah Anda mau memilih yang mana, tetapi bukit ini akan memberikan visual yang memukau mata di malam hari.

    Bukit Bintang Bandung tentu saja terletak di dataran tinggi Lembang.

    bukit bintang bandung
    Bukit Bintang Yogyakarta terletak di Wonosari.

    bukit bintang yogya

    Bukit Bintang Malang terletak di kawasan paralayang, Batu.

    omah-bukit paralayang

 

Nah, kini Anda bisa merekontruksi adegan film La La Land tanpa harus pergi ke LA. Adegan apa yang menjadi favorit Anda di film La La Land?

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top