bendera indonesia
Lifestyle

5 Tempat Upacara 17 Agustus yang Harus Dikunjungi

https://www.flickr.com/photos/mr_t_in_dc/2503224501

Perayaan kemerdekaan begitu dekat. Setelah bertahun-tahun berkutat dalam kemalasan, tahun ini Anda berencana untuk merayakannya. Jika Anda masih bingung menentukan tempat upacara 17 Agustus karena sudah bosan dengan pemandangan lapangan upacara seperti Monas atau balai kota, cobalah kunjungi tempat menarik di bawah ini.

  1. Gunung Semeru
    Puncak abadi para dewa. Hampir semua pendaki pasti bermimpi bisa sampai ke titik tertinggi Pulau Jawa ini. Rasa lelah melewati medan berat terbayarkan saat menapakkan kaki di puncaknya. Baui aroma edelweis sepanjang perjalanan. Kemudian basuhlah muka serta nikmati matahari terbit di Ranu Pane dan Ranu Kumbolo. Bergabunglah dengan ratusan bahkan ribuan pendaki yang bergerak serempak menuju puncak.
  1. Gunung Merapi
    Gunung berapi aktif ini juga menjadi incaran para pendaki. Meski sempat ada larangan untuk mendaki Merapi sebagai tempat upacara 17 Agustus, namun banyak pendaki yang bersikeras merayakan kemerdekaan Indonesia di tempat ini. Kalau Anda adalah salah satunya, siapkan fisik dan mental yang kuat karena akan ada sekitar 4000 pendaki yang siap mengikuti upacara di Pasar Bubrah.
  1. Pantai Kuta
    Kalau gunung ternyata bukan tempat tujuan Anda mengikuti upacara 17 Agustus, Bali bisa menjadi destinasi alternatif. Cobalah pergi ke Pantai Kuta. Pantai ini pernah disulap menjadi lapangan upacara tujuh belasan. Seusai upacara, Anda bisa menikmati meriahnya perayaan bersama turis-turis mancanegara.
  1. Mal
    Kalau Anda malas keluar kota atau keluarga lebih suka menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. Anda mungkin bisa mengikuti upacara 17 Agustus di Mall. Plaza Blok M adalah salah satu mal yang pernah mengadakan upacara. Dihadiri oleh 250 orang siswa, peringatan kemerdekaan RI ke-69 itu berlangsung sangat meriah. Well, setelah upacara Anda bisa jalan-jalan dan makan.
  1. Rumah Pengasingan Rengasdengklok
    Tahun ini Anda ingin merasakan nuansa perayaan kemerdekaan pertama. Tak perlu jauh dari Jakarta, Anda bisa mengunjungi Rengasdengklok, tempat dimana Soekarno dan Bung Hatta diculik para pemuda. Saat ini tidak hanya sekadar bangunan bersejarah, tapi juga tempat upacara 17 Agustus.

Sudah menentukan tempat dimana Anda akan ikut upacara bendera?

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top