supreme x lv
Fashion

Supreme x Louis Vuitton, Kolaborasi Streetwear dan High Fashion

Supreme x Louis Vuitton diluncurkan dalam gelaran Paris Fashion Week 2017. Rumor kolaborasi antara rumah mode terkenal ini sudah menjadi buah bibir sejak lama. Bahkan beberapa hasil kolaborasi mereka sempat bocor di internet padahal belum dirilis untuk publik.

Sebelum melakukan kolaborasi, pada tahun 2000, Louis Vuitton sempat menggugat Supreme karena meluncurkan papan skateboard yang menggabungkan logo mereka dengan logo iconic monogram LV tanpa ijin. Supreme menarik semua produk, namun Louis Vuitton meminta agar semua papan tersebut dibakar, menurut Complex.

Adalah Kim Jones, fashion designer yang bertanggung jawab terhadap kolaborasi Supreme x Louis Vuitton ini. Dia bergabung dengan Louis Vuitton tahun 2011 sebagai New Style Director divisi Men’s ready-to-wear.

“Anda tidak bisa berbicara tentang baju laki-laki di New York tanpa menyebutkan Supreme. Karena mereka sudah menjadi fenomena global,” kata Jones yang juga pecinta brand besutan James Jebbia ini sejak diluncurkan tahun 90-an.

“Saya dulu bekerja membuka kotak Supreme di sebuah perusahaan distributor mereka di London saat mereka baru memulai semua ketika saya masih kuliah. Jadi saya tahu sepanjang hidup saya. Saya merasa kekuatan dari grafis mereka versus kekuatan grafis Louis Vuitton, menjadi semacam Pop Art feeling – melebur dengan sempurna, ” tambahnya.

Berikut adalah beberapa gambar dari kolaborasi Supreme x Louis Vuitton.

This slideshow requires JavaScript.

 

Seperti perkiraan, Supreme x Louis Vuitton ini dibandrol harga premium. Untuk bandana, Anda harus mengeluarkan kocek sekitar 2,8 juta rupiah. Sepatu berkisar antara 7,8 – 10 juta dan jaket bomber bisa ditebus dengan harga 31,5 juta rupiah.

Namun untuk mendapatkan koleksi ini, Anda harus bersabar sampai tanggal 17 Juli di butik-butik Louis Vuitton dan Supreme. Jadi mulailah menabung sekarang.

 

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top